Nostalgila Dagelan Otomotif Suzuki Arashi Dan Honda Blade


Gak cuma pelawak aja yang bisa melucu, pabrikan motor pun bisa. Itulah yang abimotor pikirkan beberapa tahun yang lalu, ketika melihat Arashi dan Honda Blade. kenapa?

Sebenarnya, Suzuki merupakan pabrikan motor yang dibilang sangat bagus, produk-produknya mendunia dan melegenda, contoh-contohnya gausah disebutin yah, pasti udah pada tau. Tak terkecuali Suzuki Arashi. Ya, pada tahun 2005 akhir Suzuki meluncurkan produk pelengkap formasi bebek saat itu, mendampingi Suzuki Shogun 125 yang lebih dulu beredar. Pada awalnya abimotor mengira produk ini hanyalah sebagai pelengkap saja. tapi fitur-fiturnya tergolong keren, artinya buka hanya sebagai pelengkap tapi adalah spesies bebek baru yang coba diciptakan oleh suzuki.
Trus dagelannya sebelah mana pak? Nah, beberapa tahun yang lalu, menurut teman-teman abimotor, bahwa suzuki arashi adalah produk gagal suzuki. coba aja deh penjualannya gak seberapa bagus. dan pelan tapi pasti produksi si arashi dihentikan. Apakah itu lucu? yang ucu ketika langkah suzuki ini ditiru mentah-mentah oleh pabrikan sebesar honda AHM.
Apa yang terjadi pada Suzuki, terjadi pula pada honda sekitar tahun 2008. Ketika itu honda meluncurkan absolute revo kemudian meluncurkan produk pendamping yaitu honda blade. Yah, apa mau dikata, honda gak mengambil pelajaran dari Suzuki. Bahwa masyarakat indonesia menginginkan motor bebek konvensional lebih  dari pada bebek sport-sport-an. Pada tahun-tahun tersebut memang selera masyarakat masih menyukai bebek konvensional.
Arashi gagal dan diikuti oleh Blade yang gagal pula. wkakakkaa ngakak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar